Journals

  • JETI : Journal of Education Technology and Innovation

    Journal of Education Technology and Innovation (JETI) adalah Jurnal hasil penelitian bidang pendidikan dimana lebih difokuskan pada teknologi pembelajaran yang di terbitkan oleh Pascasarjana IKIP PGRI Jember. Terbit pertama kali mulai bulan Desember 2017, dan diterbitkan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Agustus dan Desember. Redaksi Journal of Education Technology and Innovation mengundang para penulis untuk mengirimkan hasil penelitian bidang pendidikan yang telah dilaksanakan. Pendapat yang dimuat pada jurnal ini sepenuhnya merupakan pendapat penulis artikel atau tidak mencerminkan pendapat redaksi.

  • DINAMIKA PENDIDIKAN

    Diterbitkan oleh :
    FP IPS IKIP PGRI Jember Bekerjasama dengan ikatan Sarjana Pendidikan
    Memuat artikel hasil penelitian, Kajian konseptual/Kajian Kritis dalam Bidang Pendidikan,

  • Dedication : Jurnal Pengabdian Masyarakat

    JURNAL  DEDICATION  memuat  tulisan-tulisan  pengabdian  pada organisasi masyarakat, industri, serta instansi-instansi terkait dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan atau pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksankan.

  • Jurnal Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan dan Hukum

    Jurnal Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan dan Hukum adalah Jurnal hasil pengabdian dan penelitian bidang pendidikan yang di terbitkan oleh IKIP PGRI Jember. Terbit pertama kali mulai bulan Oktober 2017, dan diterbitkan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Mei dan November. Redaksi Jurnal Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan dan Hukum mengundang para penulis untuk mengirimkan hasil penelitian pengembangan bidang pendidikan yang telah dilaksanakan. Pendapat yang dimuat pada jurnal ini sepenuhnya merupakan pendapat penulis artikel atau tidak mencerminkan pendapat redaksi

  • SPEED Journal

    SPEED Journal : Journal Of Special Education, merupakan jurnal ilmiah berkala yang mempublikasikan hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Luar Biasa (PLB) terutama dalam pembelajaran terhadap Anak Berkebutuhan Khusus dan temuan-temuan baru mengenai bidang Pendidikan Luar Biasa (PLB). SPEED Journal dipublikasikan oleh Prodi Pendidikan Luar Biasa (PLB) IKIP PGRI Jember.

  • JGI : JURNAL GURU INDONESIA

    Jurnal Guru Indonesia adalah Jurnal ilmiah tentang pendidikan dan pembelajaran. Jurnal ini lahir atas prakarsa sebagai bentuk komitmen IKIP PGRI Jember untuk mempublikasikan hasil penelitian guru-guru pada jenjang sekolah dasar dan menengah (SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK). Sesuai dengan anjuran guru yang professional untuk menyelesaiakan masalah dalam pendidikan dan pembelajaran harus diselesaikan melalui penelitian, misal PTK (penelitian tindakan Kelas). Hasil beberapa penelitian ini tidak pernah terpublikasikan, karena tidak ada wadah untuk hal itu. Pada akhirnya bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran kehadiran “Jurnal Guru Indonesia” sangat diharapkan dan diperlukan bagi semua pendidik.

  • JECIE : Journal Of Early Childhood and Inclusive Education

    JECIE : Journal Of Early Childhood and Inclusive Education adalah Jurnal Nasional yang memuat hasil penelitian di Bidang Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal ini diterbitkan dua (2) kali dalam setahun. Pemuatan naskah diproses oleh dewan editor, naskah yang dimuat adalah naskah yang lolos seleksi dewan editor dan belum pernah/tidak akan diterbitkan atau dipublikasikan ke Jurnal Lain.

  • Education Journal

    Education Journal: Journal Educational Research and Development


    Jurnal Ilmiah yang dikelolah oleh LPPM IKIP PGRI JEMBER  dimaksudkan untuk menyebarkan hasil-hasil karya ilmiah yang telah dibuat oleh dosen, guru, alumni maupun pakar. Disamping itu, jurnal ilmiah ini dimaksudkan sebagai alat komunikasi antar tenaga pendidik baik sebagai dosen, sebagai guru maupun sebagai alumni dalam rangka menyebarluaskan informasi dan mengembangkan pendidikan pada umumnya melalui hasil penelitian maupun bentuk lainnya.