Pengaruh Media Puzzle Bola Terhadap Kemampuan Mengenal Warna Pada Siswa Tunagrahita Sedang Kelas III di SDLB Bhakti Luhur Jember
Abstract
Penelitian ini menggunakan kuantitatif metode eksperimen Single Subject Research (SSR), dapat dilakukan sebanyak 2 minggu yaitu tahap baseline 1 minggu dan intervensi 1 minggu. Subyek penelitian adalah siswa tunagrahita sedang kelas III yang berinisial KA. Pada fase baseline hasil penelitian menunjukkan KA mendapatkan skor persentasenya 41%, 41%, 50%, 50% dan 41% dan setelah memasuki minggu kedua siswa diberikan intervensi oleh peneliti sehingga skor yang diperoleh siswa meningkat yaitu 69%, 75%, 75%, 72% dan 77%. Dari hasil penelitian ini dikatakan bahwa media puzzle bola berpengaruh terhadap kemampuan mengenal warna pada siswa tunagrahita sedang kelas III di SDLB Bhakti Luhur Jember
Downloads

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.